Cara Flash Andromax G2

Cara Flash Andromax G2 Via PC dan Non PC

Cara Flash Andromax g2. Pada pembahasan kali ini detekno.net akan menjelaskan tata cara dan langkah-langkah melakukan flash pada smartphone andromax g2.

Cara flash andromax g2 dapat dilakukan beberapa opsi. Diantaranya yaitu menggunakan QFILE. Cara lainnya yaitu via PC dan tanpa PC. Berikut penjelasan lengkapnya :

Metode Flash Andromax G2 Tanpa PC

Cara flash andormax pertama adalah tanpa menggunakan pc. Tentunya cara ini lebih praktis dan gampang. Berikut beberapa bahan yang perlu kamu siapkan :

  • Stock Rom ad681h kitkat v.4.4.
  • CWM : TambahanRecovery.zip
  • Pastikan baterai smartphone andromax g2 minimal 50 % lebih banyak lebih baik

Setelah alat wajib sudah kamu siapkan, berikut tahapan proses flashing andromax g2 tanpa PC :

1. Pertama matikan andromax anda dan keluarkan SD Card

2. Sebelum SD Card anda gunakan, pastikan anda mengosongkannya terlebih dahulu. Kemudian masukan semua file yang sudah di download diatas.

3. Setelah itu pasang kembali SD Card kedalam andromax g2

4. Masuk ke menu recovery mode dengan menekan tombol power dan volume up. Tahan beberapa detik hingga anda dibawa ke menu recovery dan lepaskan.

5. Setelah itu pilih tipe wipe data / factory reset. Gunakan tombol volume untuk memindah serta tombol power untuk memilih.

6. Setelah itu pilih yes dellet all userdata dan tunggu hingga proses wipe selesai

7. Kemudian pilih wipe cache partition, wipe akan dimulai dan tunggu hingga selesai

8. Cara flash andromax g2 via SD Card selanjutnya adalah dengan memilih apply update from SD Card.

9. Pilih file yang bertulisan NIX7_AD681H-Kitkat.zip

10. Setelah proses di atas berjalan dengan lancar. Silahkan lakukan reboot andromax g2.

Seperti biasa proses reboot akan memakan waktu beberapa menit. Setelah itu, silahkan anda melakukan pengaturan sama seperti saat membeli handphone baru.

Cara Flash Andromax G2 Via PC

Berbeda dengan flash asus z007, andromax G2 kali ini kita akan memanfaatkan QFIL untuk proses flashing. Berikut langkah-langkahnya :

Alat Wajib :

  1. QFIL di https://qfiltool.com/qfil-tool-v2-0-1-9
  2. Bahan kedua unduh juga USB Driver Qualcomm
  3. Firmware Andromax G2
  4. MMC atau SD Card

Berikut proses flash Andromax G2 dari awal sampai akhir :

1. Silahkan nonaktifkan andromax g2 anda kemudian lepas SD Card

2. File yang sudah kamu simpan di atas silahkan di ekstrak semua dengan benar

3. Jangan lupa juga untuk menginstal USB Driver Qualcomm serta QFIL

4. Buka folder firmware andromax g2 setelah di ekstrak copy ke-4 file didalamnya kemudian pastekan di SD Card.

5. Masukan kembali SD Card akan tetapi android tetap dalam kondisi mati

6. Koneksikan andromax G2 ke PC menggunakankabel USB ( sebisa mungkin kabel USB berkualitas )

7. Jika anda menginstal aplikasi dengan benar dan berhasil maka akan muncul Device Manager dan tertera nama Qualcomm HS-USB QDloader 9008

8. Kemudian buka aplikasi QFIL dan klik Browse kemudian cari folder firmware andromax g2 kemudian pilih file prog_emmc_firehose_8x10.mbn lalu klik buka ( open )

9. Cara flash andromax g2 selanjutnya adalah dengan klik load XML kemudian pilih lagi file rawprogam_unsparse.xml dan selanjutnya Patch0.xml

10. Langkah terakhir yaitu dengan mengklik download makan smartphone anda akan melakukan flashing sendiri. Biasanya dalam tahap ini akan memakan waktu cukup lama antara 5-10 menit..

11. Jika sudah selesai proses flashing, lepas MMC anda kemudian hapus ke-4 file didalamnya agar SD Card dapat digunakan kembali.

Setelah semuanya beres maka hp anda akan bisa gunakan kembali dan tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya.

Tips Merawat Supaya Andromax Awet

Berikut beberapa tips memerpanjang umur smartphone andromax anda :

1. Tutup Aplikasi

Tips pertama memperpanjang umur andromax adalah dengan menutup aplikasi yang sudah tidak digunakan. Caranya tekan tombol recent berada dibagian kiri bawah.

Pada task manager lihatlah daftar aplikasi yang baru anda gunakan. Lakukan penutupan aplikasi apabila sudah tidak digunakan. Caranya cukup dengan mengeser ke kiri atau ke kanan. Bisa juga dengan mengklik tombol silang.

2. Mengurangi Penggunaan Widget

Widget merupakan salah satu fitur digunakan untuk mempermudah mengakses aplikasi atau folder lain. Cara ini memang membuat kita lebih cepat dan mudah.

Tapi, tahukah anda menggunakan terlalu banyak widget hanya akan memperlambat ponsel. Dan apabila terus diabaikan dapat memperpendek umur smartphone.

3. Restart Teratur

Lakukan restart secara teratur, tujuannya adalah untuk merefres kembali kinerja smartphone anda. Manfaat lainnya adalah untuk menutup aplikasi aktif tidak penting. Bahkan dengan memuat ulang jaringan pada smartphone anda akan berkerja lebih optimal.

4. Hindari Live Wallpaper

Meski mempercantik tampilan, live wallpaper nyata dapat menambah beban pada memori internal. Selain itu penggunaan live wallpaper juga menurunkan performa andromax anda. Terlebih menggunakan live wallpaper dari pihak ketiga.

Itulah ulasan dari kami tentang 2 Cara flash Andromax G2 Via PC atau Non PC ( SD Card ). Semoga ulasan di atas memberikan informasi bermanfaat.

Apakah artikel ini membantu?

Scroll to top