Xiaomi 12 Ultra Akan Dirilis Pada 5 Juli 2022

Jakarta – Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan smartphone flagship terbarunya di China pada Juli 2022.

Seperti yang diharapkan, smartphone andalannya adalah Xiaomi 12 Ultra. Namun, pihak perusahaan masih enggan membeberkan tanggal pasti pengumuman ponsel Android tersebut.

Namun menurut laporan terbaru, Xiaomi 12 Ultra akan debut di China pada 5 Juli 2022 bersama dengan ASUS ROG Phone 6.

Menurut 91mobiles, pada Minggu (26/6/2022), Xiaomi akan mulai merilis informasi resmi tentang 12 Ultra mulai 28 Juni.

Bocoran informasi mengenai Xiaomi 12 Ultra dari berbagai sumber mengindikasikan akan semakin terjerumus ke dalam jadwal dan dunia internet.

Menurut bocoran sebelumnya, Xiaomi 12 Ultra akan hadir dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1, RAM hingga 12GB, penyimpanan 512GB, dan baterai 5.000mAh.

Tak hanya itu, Xiaomi akan menyertakan panel LTPO AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi QHD+ dan refresh rate hingga 120Hz.

Berbicara tentang Xiaomi 12 Ultra, nilai jual utama dari smartphone ini adalah kameranya.

Pasalnya, pendiri dan CEO Xiaomi Group dan CEO Xiaomi Lei Jun mengungkapkan bahwa kamera perangkat andalannya itu dikembangkan bersama oleh Xiaomi dan Leica.

Teknologi pencitraan kamera utama Xiaomi, yang dikembangkan bersama oleh Xiaomi dan Leica, menampilkan tiga lensa: kamera utama, sudut ultra lebar, dan periskop telefoto.

Smartphone ini juga mendukung optical image stabilization (IOS). Perangkat ini juga menambahkan algoritma pencitraan Leica untuk mendukung perekaman 8K dan filter video.

Kamera di ponsel Android ini dikatakan mendukung warna natural Leica, filter hitam putih, dan banyak fitur lainnya.

*Apakah ini benar atau scam? Untuk memvalidasi informasi yang dipublikasikan, kunjungi WhatsApp di Liputan6.com Nomor Validasi 0811 9787670 cukup dengan memasukkan kata kunci pilihan Anda.

Menurut laporan terbaru dari Weibo leakerDCS, smartphone Xiaomi 12 Ultra akan diluncurkan bulan depan. Kamera utama menggunakan sensor 200MP dengan ukuran 1 inci.

Layar Xiaomi 12 Ultra menggunakan layar Samsung yang dioptimalkan dengan kecepatan refresh 165Hz. Masih dipajang, perangkat ini memiliki desain bezel yang sangat sempit.

Xiaomi 12 Ultra dikatakan mendukung pengisian cepat 100W, bukan 200W seperti yang dikabarkan sebelumnya.

Sebagai referensi, saat ini ada lima smartphone unggulan di China yang mendukung pengisian cepat 200W: Xiaomi 12 Ultra, flagship baru Mororola, ROG Phone 6, Realme GT2 Master Explorer Edition, dan iQOO 10 Pro.

Sebelumnya, CEO Xiaomi Lei Jun mengatakan bahwa Leica telah ada selama 109 tahun. Perusahaan juga yakin bahwa nada warna dan estetika Leica adalah standar terbaik di dunia kamera.

Ia juga menyebutkan bahwa kerja sama antara Xiaomi dan Leica mencakup banyak bidang.

Selanjutnya, optik, pencitraan, pemrosesan gambar, pengalaman, dan semua bidikan potret pada smartphone Xiomi diasah bersama oleh kedua belah pihak.

Ini juga merupakan integrasi komprehensif dari kemampuan pencitraan kedua belah pihak.

Di departemen kerjasama, Leica telah mengirim tim insinyur ke Beijing untuk mengembangkan kamera pada smartphone unggulan Xiaomi dengan insinyur Xiaomi.

(Ysl/Komentar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.