Apple Akan Secara Resmi Memperkenalkan IOS 16 Di WWDC 2022 Apa Yang Baru?

Majalahpulsa Apple secara resmi mengumumkan iOS 16 di ajang WWDC 2022 dan memamerkan beberapa peningkatan dan fitur baru yang dibawa perusahaan ke sistem operasi untuk iPhone ini.

iOS 16 akan tersedia untuk diunduh pada musim gugur, dan Apple memiliki jajaran perangkat seluler mulai dari iPhone 8 hingga model terbaru.

Mungkin iOS 16 akan debut bersama iPhone 14

Kemungkinan besar yang akan dirilis pada September 2022.

Senior Vice President Apple, Craig Federighi, mengatakan iOS 16 menjanjikan sejumlah fitur baru, opsi personalisasi dan, tentu saja, tampilan layar kunci yang presisi.

Layar Kunci

Di Apple iOS 16, para pamakai apple kini sudah bisa mengubah font dan warna yang digunakan untuk layar kunci. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menambahkan widget dan membuat satu atau beberapa layar kunci.

Pengguna iOS kini bebas mengubah tampilan lock screen sesuai kepribadian atau mood mereka saat itu hanya dengan menggeser layar.

Untuk memudahkan pengguna mempersonalisasi tampilan layar kunci mereka, Apple juga telah menyediakan berbagai wallpaper untuk Anda gunakan.

Melihat

Perusahaan juga mengalami perombakan pada layar kunci dalam hal pemberitahuan yang menumpuk di layar dan sekarang bergulir di bagian bawah layar.

Selain itu, Apple juga menambahkan fitur “live activity” yang menampilkan notifikasi terkait aplikasi, seperti skor pertandingan melawan kendaraan yang menggunakan Uber.

Teks langsung

Tidak hanya digunakan untuk mengenali teks dalam foto, tetapi fitur teks langsung sekarang dapat bekerja dengan format video juga.

Apple berjanji untuk memberi pengguna banyak opsi tambahan saat menggunakan Teks Langsung dalam foto atau video.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino itu juga menambahkan perpustakaan foto iCloud bersama, sebuah fitur yang memudahkan pengguna untuk berbagi foto di seluruh akun keluarga dan teman.

Foto memberikan saran berbagi dan pengeditan gambar, dan kata sandi disinkronkan untuk pengguna Mac di semua iPhone dan iPad.

Apple juga telah merombak total aplikasi perpesanan defaultnya, iMessage. Di iOS 16, pengguna kini dapat mengedit pesan dan menghapus pesan terkirim.

Pengguna kini juga dapat memanfaatkan fitur SharePlay di aplikasi Pesan. Apple juga menambahkan fitur dikte ke aplikasi Pesan.

Pemeriksaan Keamanan

Apple iOS 16 juga menambahkan fitur baru bernama Safety Check yang bertujuan untuk melindungi pengguna yang menjadi korban kekerasan.

Saat fitur ini diaktifkan, pengguna dapat mencabut akses ke informasi tertentu, seperti lokasi yang sebelumnya mungkin telah dibagikan dengan orang lain.

(Ysl/komentar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.