5G XL Axiata Ikut Sirkuit Formula E, Ini Kecepatannya

Sinyal 5G milik operator XL Axiata juga mencakup space sirkuit Formula E. Seberapa cepat kecepatannya? DetikINET sempat melakukan tes kecepatan menggunakan aplikasi Speedtest dengan lokasi tes di space 2B.

Kecepatan transfer principle ditorehkan cukup cepat, menyentuh 147 Mbps, dengan latency fifteen. Sedangkan kecepatan transfer hanya thirty eight,9 Mbps. Kemudian detikINET sempat mengulang pengujian, angka kecepatannya sempat mencapai 210 Mbps, namun berakhir di 117 Mbps. Cukup mengejutkan, unggahannya mencapai 104 Mbps.

Dalam menghadirkan 5G, XL Axiata mengaku mendapat dukungan Dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, termasuk untuk pengguna flatbread frekuensi three.5GHz.

Sejumlah titik akses 5G telah dipasang di sekitar sirkuit. Selain menggelar jaringan 5G, XL Axiata juga gencar meningkatkan kualitas jaringan 4G di space sekitar Sirkuit Formula E. Di jaringan 4G, XL Axiata telah menyiapkan penambahan kapasitas dan coverage jaringan di beberapa titik principle diprediksi Kwa mengalami peningkatan trafik, termasuk penambahan three Mobile BTS ( MBTS) di beberapa titik di sekitar lokasi acara.

XL Axiata mengaku turut memperkuat jaringan 4G. Kapasitas jaringan mereka di sekitar Ancol telah ditingkatkan 2-3 kali lipat untuk mengantisipasi lonjakan lalu lintas selama hari-hari balapan. Khusus di capital of Indonesia Utara, tempat digelarnya ajang Formula E, XL Axiata memiliki lebih Dari one.600 BTS, dengan hampir one.000 di antaranya BTS 4G.

Sementara itu, untuk seluruh wilayah DKI capital of Indonesia, XL Axiata mengoperasikan lebih Dari nine.700 BTS, termasuk lebih Dari five.700 BTS 4G.

Leave a Reply

Your email address will not be published.